Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
All Tournaments
Amateur Tournaments
Junior Tournaments
 

 

 

 

 

Tournament News
  Headline News Title Headline New

   52nd PUTRA CUP, 6th LION CITY CUP , 4th SANTI CUP
Date : 28 - 31 Agustus, 2012

Tournament Result

Venue : Emeralda Golf Club, Jakarta, Indonesia

Photo Gallery

       
Tim Indonesia Raih Peringkat Tiga Putra Cup 2012
Upacara pembukaan kejuaraan golf beregu 52nd Southeast Asia Amateur Golf Team Championship 2012 yang diresmikan oleh Ketua Umum PB.PGI, Bapak.Arifin Panigoro di Emeralda Golf Club pada 27 Agustus 2012, berlangsung dengan hikmat. Turnamen golf beregu tersebut diikuti 7 negara masing-masing Hongkong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapore, Thailand dan Brunei Darussalam. Sedangkan 4 negara lainnya yakni Laos, Myanmar, Vietnam dan Papua New Guinea, absen.
Selengkapnya >>
 
Opening Ceremony Putra Cup 2012
Upacara pembukaan kejuaraan golf beregu 52nd Southeast Asia Amateur Golf Team Championship 2012 yang diresmikan oleh Ketua Umum PB.PGI, Bapak.Arifin Panigoro di Emeralda Golf Club pada 27 Agustus 2012, berlangsung dengan hikmat. Turnamen golf beregu tersebut diikuti 7 negara masing-masing Hongkong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapore, Thailand dan Brunei Darussalam. Sedangkan 4 negara lainnya yakni Laos, Myanmar, Vietnam dan Papua New Guinea, absen. Dari 7 negara peserta yang berkompetisi di tiga event yang digelar secara bersamaan di Emeralda Golf Club pada 28-31 Agustus 2012, 6 negara yakni Hongkong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapore dan Thailand turun full team.
Selengkapnya >>
 
Selayang Pandang Putera Cup, Lion City Cup dan Santi Cup
DALAM sejarah percaturan golf amatir, turnamen golf beregu Putera Cup adalah turnamen golf tertua di kawasan Asia Tenggara.Turnamen golf amatir beregu ini mulai digulirkan pada tahun 1960. Seperti diketahui, penggagas turnamen tersebut adalah Tunku Abdul Rahman Putra Al Haj. Awalnya turnamen ini ditujukan khusus untuk negara bekas jajahan Inggeris (Negara Persemakmuran) di kawasan Asia Tenggara di antaranya di Malaysia dan Hongkong. Bahkan nama kejuaraan itu sendiri bukan Putera Cup.
Selengkapnya >>
 
Sukamdi Sang Legenda
Sejak kejuaraan golf amatir beregu bertajuk Putera Cup digulirkan tahun 1961, Indonesia berhasil membawa piala PM Tunku Abdul Rahman Putra Al Haj sebanyak lima kali pada 1977,1978,1988,1992 dan 1994. Dari 5 gelar yang berhasil direbut 3 di antaranya ketika di dalam tim golf Indonesia terdapat nama Sukamdi. Tak hanya di nomor beregu saja pegolf Puja Kesuma (Putera Jawa Kelahiran Sumatera) itu menunjukkan performa terbaiknya. Di nomor individual pun permainan Sukamdi sungguh sangat luar biasa!
Selengkapnya >>
 
 


 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved