Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

1st Indonesia Elite Amateur Championship 2017
Jonathan dan Rivani Tidak Terkalahkan


Sulitnya pin position pada 1st Indonesia Elite Amateur Championship 2017 tidak menghalangi Jonathan Wijono menjuarai turnamen bergengsi ini. Pegolf asal Taman Dayu Golf Club (Jawa Timur) itu unggul dengan mengumpulkan 211 pukulan atau 5 under dalam turnamen tiga hari yang dilaksanakan di Damai Indah Golf – BSD Course, 24-26 Februari.

Jonathan juga menjadi pemain pencetak skor terbaik di hari pertama dan ketiga . Hari pertama mencetak 69 pukulan atau 7 under dan hari ketiga 6 under. Dominikus Glenn Yuwono dari IJG menempati posisi 1st runner up dengan total 224 pukulan atau 8 over. Di hari kedua Glenn mencetak skor terbaik dengan 71 pukulan.

“Stik dan game plan menjadi kunci sukses saya kali ini. Pin position green nya susah sekali, terutama di hari kedua. Permainan saya jauh lebih baik waktu bermain di Faldo,” kata Jonathan. Pelajar kelas 2 SMA Cita Hati – Surabaya ini sebelumnya juga menjuarai The 10th Faldo Series Indonesia Championship di lapangan yang sama, 16-17 Februari lalu.

Jonathan berharap bisa ikut di seri-seri berikutnya Indonesia Elite Amateur Championship. Tahun lalu, dia hanya ikut di satu seri karena sibuk mempersiapkan diri tampil di PON dan terbentur jadwal sekolah.

Posisi 2nd runner up ditempati oleh pegolf asal Jawa Barat, Alfred Raja Sitohang, dengan selisih satu pukulan saja dari Glenn.

Rivani Adelia Sihotang menjadi juara kelompok putri. Sejak hari pertama dia konsisten memimpin dan mengumpulkan 218 pukulan atau 2 over. Rivani unggul 8 pukulan dari Michela Tan yang menempati posisi 1st runner up. Kedua pegolf ini berasal dari DKI Jakarta.

“Green-nya sangat berbeda dengan turnamen Faldo. Saya banyak bersabar menghadapi pertandingan tiga hari ini. Saya tidak merasa menjadi yang paling bagus di turnamen apa pun karena semua pemain memiliki kelebihannya masing-masing, Kesabaran lah yang akhirnya membuat saya bisa menjadi juara,” kata Rivani.

Ketua Bidang Pertandingan PB PGI Athony Chandra mengapresiasi seluruh pemain yang tampil di turnamen bergengsi ini. Ada 12 pegolf putri dan 23 pegolf putra. Mereka yang boleh ikut adalah yang memiliki handicap index maksimal 12,1 untuk putra dan 18,1 untuk putri.

“Kami juga mengapresiasi seluruh orang tua yang terus men-support para pegolf junior ini. Semoga akan lebih banyak pegolf junior yang bisa berprestasi,” kata Anthony.

Pada seri pertama ini, belum seluruh pegolf junior terbaik bisa berkompetisi. Beberapa pegolf absen karena mengikuti Indonesia Golf Tour (IGT) yang jadwalnya bentrok, yaitu 22-24 Februari. “Sebelumnya kami sudah sepakat bahwa IGT akan dilaksanakan Selasa – Rabu – Kamis, tapi kemudian tanpa pemberitahuan ada perubahan. Ke depannya akan kami usahakan agar tidak terjadi lagi jadwal yang bentrok,” jelas Anthony. Ada tujuh seri Indonesia EliteAmateur Championship yang digelar selama tahun 2017.

 

 
Other Latest News
Murdaya Po : Fairplay Harga Mati!  
4 Perubahan Yang Paling Mendasar Dalam Peraturan Golf Edisi 2016  
Satlak Prima Beri Pelatihan Atlet Golf  
HANDICAP INDEX:  Apa, Mengapa dan Bagaimana  
Thailand Rajai Ciputra World Junior Golf Championship 2016  
Soft Launching NGI “National Training Centre” di Emeralda Golf Club  
PB PGI Aktif Dukung Pembinaan Daerah  
Cahyo Adhitomo dan Rivani Adelia Juara 1st Elite Amateur Championship  
Salip Almay, Jonathan WijonoJadi Kampiun  
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved