Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023

Kualifikasi Simone Asia Pacific Cup 2023 telah digelar 23-24 November 2023, dengan meloloskan empat pegolf putri profesional dan dua pegolf amatir yang akan berlaga di kejuaraan Simone Asia Pacific Cup 2023 yang akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course pada 23-24 Desember mendatang.

Mereka yang terpilih adalah Putri Amani, Inez Beatrice Wanamarta, Ida Ayu Melati, Patricia Sinolungan , serta dua pegolf amatir, yakni Elaine Widjaja dan Kristina Natalia Yoko. Nantinya, keenam pemain akan bersaing dengan 58 pegolf dari 16 negara peserta lainnya, termasuk Jepang, Thailand, Korea, dan Filipina.

Posisi teratas kualifikasi ditempati oleh Yoko dengan jumlah pukulan 145 (72-73) atau 1+over, posisi T2 ditempati 3 pegolf dengan total stroke 146 yaitu Mela (70-76), Patricia (71-75) dan terakhir Elaine Widjaja pegolf muda yang akan melakoni debutnya di edisi kedua Simone Asia Pacific Cup 2023 ini.

Ketiga pegolf sebelumnya sudah mempunyai pengalaman untuk terjun di Simone Asia Pacific Cup 2023, karena pada edisi pertama mereka pun turun mewakili Indonesia, namun bagi Patricia saat itu statusnya masih sebagai pegolf amatir.

Sedangkan Inez di posisi terakhir mungkin sedikit diragukan diawal kualifikasi karena dia tidak menggunakan stik miliknya sendiri. Inez berhasil menorehkan total skor 147 (73-74) atau 3+over.

Ketua PGA Tour of Indonesia Agus Triyono menyampaikan, ”Pertama-tama, kami berterima kasih kepada Asia Golf Leaders Forum yang bekerja sama dengan PGA Tour of Indonesia untuk mengadakan kualifikasi demi menentukan Tim Indonesia pada Simone Asia Pacific Cup yang akan datang.

”Tentu kualifikasi ini kita adakan semata-mata supaya lebih adil karena saat ini kita masih belum memiliki Order of Merit untuk wanita. Kami dipercaya untuk mengutus empat pegolf profesional dengan dua amatir melalui kualifikasi ini. Saya ucapkan selamat untuk yang telah berhasil masuk Tim Indonesia untuk mengikuti ajang ini pada bulan Desember yang akan datang. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar.”

Sekjen AGLF yang hadir di Pondok Indah Golf Course, Paul Park mengungkapkan harapannya bagi para pegolf wanita Indonesia.

”Terima kasih kepada semua pemain yang berpartisipasi dalam turnamen kualifikasi kali ini. Saya pikir ini menjadi salah satu momen bersejarah bagi Indonesia. Kami berharap bisa melihat beberapa pegolf Indonesia bisa berlaga pada Olimpiade Los Angeles,” ujarnya.

Simone Asia Pacific Cup 2023 sendiri bakal mempertemukan tim-tim dari berbagai negara, di mana format yang digunakan dalam pertandingan ini yakni stroke play beregu dan individu selama tiga hari turnamen.

Beberapa pegolf putri yang pernah bermain di turnamen ini adalah So yeon Ryu, Pauline Del Rosario, Princess Mary Superal, hingga Lydia Ko.

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved