Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Indonesia Bersaing Ketat Dengan Filipina
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
 


Dominikus Glenn Yuwono

Jakarta, 6 Juni 2017  -- Pegolf Filipina, Carl Jano B. Corpus, menjadi juara divisi A Putra pada pertandingan hari pertama Ciputra World Junior Golf Championship 2017 di Damai Indah Golf – PIK Course, Jakarta, Selasa (6/6).

Carl memimpin dengan 73 pukulan atau 1 over. Dia dibayangi lima pemain yang tertinggal 2 pukulan saja, termasuk dua pegolf Indonesia, Jonathan Wijono dan Dominikus Glenn Yuwono. Mereka ties dengan Ryan Monsalve (Filipina), Wanipun Meesom-Us (Thailand), dan Adam Arif Bin Madzri (Malaysia).

Udara panas tidak mampu membendung semangat para pemain untuk menaklukkan lapangan karya desainer Robert Trend Jones Jr. Ini.

“Persiapan lapangan tahun ini spesial, tingkat kesulitannya lebih menantang. Rough kita naikkan 50 milimeter. Dengan demikian bola akan menjadi sulit dikontrol untuk masuk green. Seperti disampaikan para pemain, green PIK Course memang tidak mudah,” kata Rizal Arya selaku tournament director.

Filipina juga memimpin di divisi B Putra. Jolo Timothy L. Magcalayo mencetak 74 pukulan atau 2 over. Kentaro Nanayama dari Indonesia menempati posisi kedua dengan selisih satu pukulan saja.

Pada dua divisi lainnya, yaitu divisi C dan D Putra dan Putri didominasi oleh pegolf-pegolf Thailand. Pongsapak Laopakdee, Tunyapat Sukkoed, dan Jakaphat Nilpradab menempati posisi tiga teratas divisi C putra. Posisi terbaik tim tuan rumah Indonesia di peringkat ketujuh atas nama Achmad F. Nazarudin.

Pada divisi putri, Phannarai Meesom-Us memimpin dengan 73 pukulan atau 1 over. Disusul oleh rekan senegaranya Suttinee Ngamkham yang mencetak 7 pukulan lebih banyak, ties dengan Anne Leqi Fernandez dari Singapura. Divisi C merupakan kelompok umur 11-12 tahun.

Pegolf Thailand lainnya, Thanawin Lee, memimpin divisi d putra (kelompok umur 10 tahun ke bawah). Walau pun masih belia, dia mampu mencetak 71 pukulan atau 1 under. Berjarak cukup jauh dengan lawan-lawannya. Posisi kedua ditempati oleh Jayden Ng Wei Jiat dari Malaysia dengan 77 pukulan atau 6 over, ties dengan dua pegolf Thailand, Achira Chumchaivate dan Poomrapee Kaewpiboon.

Tiga peringkat teratas divisi putri juga ditempati oleh Thailand, yaitu Titikarn Thapasit, Chutimon Rujiranan, dan Thanana Kotchasanmanee.

 

 
Other Latest News
Murdaya Po : Fairplay Harga Mati!  
4 Perubahan Yang Paling Mendasar Dalam Peraturan Golf Edisi 2016  
Satlak Prima Beri Pelatihan Atlet Golf  
HANDICAP INDEX:  Apa, Mengapa dan Bagaimana  
Thailand Rajai Ciputra World Junior Golf Championship 2016  
Soft Launching NGI “National Training Centre” di Emeralda Golf Club  
PB PGI Aktif Dukung Pembinaan Daerah  
Cahyo Adhitomo dan Rivani Adelia Juara 1st Elite Amateur Championship  
Salip Almay, Jonathan WijonoJadi Kampiun  
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved