Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
 


Ciputra dan Carl Jano B. Corpus

Carl Jano B. Corpus dari Filipina berhasil menjadi juara individual overall putra (divisi A dan B) pada final Ciputra World Golf Junior Championship 2017 di Damai Indah Golf – PIK Course, Jakarta, Jumat (9/6).

Sejak hari pertama, Carl selalu memimpin di divisi A. Carl memimpin dengan 292 pukulan atau 4 di atas par dalam empat hari pertandingan. Dia mencetak 74 pukulan atau 2 di atas par di pertandingan hari terakhir.

Juara individual overall putri (divisi A dan B) direbut oleh pegolf Thailand, Taglao Jeeravivitaporn. Dia mencetak total 214 pukulan atau 2 di bawah par dalam tiga hari pertandingan. Di hari terakhir dia mencetak 69 pukulan atau 3 di bawah par.

Carl dan Taglao sama-sama mengakui bahwa PIK Course bukan lah lapangan yang mudah ditaklukkan.

“Kunci sukses saya hari ini adalah bisa melakukan putting dengan baik. Green-nya sulit dan angin nya cukup kencang. Syukur kepada Tuhan saya bisa menjadi juara. Ini adalah kemenangan besar untuk saya. Tahun depan saya ingin bermain lagi di turnamen ini untuk mempertahankan gelar juara,” kata Carl Jano. Ini adalah kedua kalinya dia ikut World Golf Junior Championship di Indonesia. Tiga tahun lalu, di Damai Indah Golf – BSD Course dia menjadi juara ketiga divisi C putra.

Sulitnya lapangan terbukti dari tidak banyak pemain yang dapat bermain under. Sara Ota, pemain Jepang yang masuk kelompok divisi A putri, pada hari terakhir mencetak 66 pukulan atau 6 di bawah par. Sara Ota menjadi juara di divisi A putri dengan mengumpulkan 216 pukulan atau par. Posisi 1st runner up ditempati oleh Kan Bunnabodee dari Thailand dengan selisih satu pukulan.

Pegolf Indonesia, Patricia Sinolungan, yang sempat memimpin di hari kedua menjadi 2nd runner up dengan 220 pukulan atau 4 di atas par.

“Permainan saya hari ini sebetulnya cukup baik, tapi di hole 15 kecelakaan membuat double, lalu kena boogey. Putting saya jadi kurang baik, banyak yang miss,” jelas Patricia.

Pegolf putra Indonesia, Jonathan Wiyono, menjadi 1st runner up divisi A putra. Juara PON 2016 ini mengumpulkan 298 pukulan atau 10 di atas par. Dia mengaku kurang puas dengan performanya. “Green-nya licin. Waktu practice tidak begitu licin, berbeda dengan saat turnamen. Green-nya sangat tricky. Performa saya memang kurang baik,” kata pegolf asal Surabaya ini.

Jonathan kalah 5 pukulan dari juara divisi A putra, Taiga Semikawa (Jepang)

Juara Tim

Tim Filipina I yang terdiri dari Carl Jano B. Corpus dan Jolo Timothy L. Magcalayo menjadi juara tim putra dan meraih Piala Gubernur DKI. Kedua pemain ini mengumpulkan 599 pukulan. Posisi kedua ditempati oleh tim Indonesia I yang terdiri dari Jonathan Wiyono dan Jose Emmanuel Suryadinata dengan perolehan 614 pukulan. Diikuti tim Indonesia III yang terdiri dari Dominikus Glenn Yuwono dan Kentaro Nanayama dengan 615 pukulan.

Tim putri dimenangi oleh Thailand II yang terdiri dari Kan Bunnabodee dan Unyamanee Wongaroon denngan 434 pukulan. Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh tim Jepang dan Thailand I. Tim Jepang yang diperkuat oleh Sara Ota dan Miku Abe mengumpulkan 439 pukulan. Taglao Jeeravivitaporn dan Thame Mcfadden yang memperkuat Thailand I mengumpulkan 455 pukulan.

Dalam turnamen bergengsi ini, ada dua pemain yang berhasil mencetak hole in one, yaitu Fabian Lefan Fernandez dari Singapura dan Chung Chieh Tsai dari Taipei.

Sejak 24 tahun lalu, Damai Indah Golf selalu menyelenggarakan turnamen golf bertaraf internasional. Sejak tahun 2007, turnamen ini diakui sebagai world championship.


Ciputra dan Carl Jano B. Corpus

 

 
Other Latest News
Murdaya Po : Fairplay Harga Mati!  
4 Perubahan Yang Paling Mendasar Dalam Peraturan Golf Edisi 2016  
Satlak Prima Beri Pelatihan Atlet Golf  
HANDICAP INDEX:  Apa, Mengapa dan Bagaimana  
Thailand Rajai Ciputra World Junior Golf Championship 2016  
Soft Launching NGI “National Training Centre” di Emeralda Golf Club  
PB PGI Aktif Dukung Pembinaan Daerah  
Cahyo Adhitomo dan Rivani Adelia Juara 1st Elite Amateur Championship  
Salip Almay, Jonathan WijonoJadi Kampiun  
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved