Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
 


Gurbani Singh

JAKARTA – Pegolf India, Gurbani Singh, menjuarai 33rd Indonesia Ladies Amateur Open yang diselenggarakan di Gading Raya Padang Golf & Klub, Serpong, Banten, 4-6 Juli. Dia meraih Best Gross Overall dengan 205 pukulan atau 11 di bawah par.

Tiga pegolf Indonesia membayangi Gurbani di tiga peringkat berikutnya. Ida Ayu Indira Melati menjadi Best Gross event AA dengan 209 pukulan atau 7 di bawah par. Patricia Sinolungan menjadi 1st Runner Up Best Gross dengan 213 pukulan atau 3 di bawah par, dan Rivani Adelia Sihotang menyusul dengan selisih satu pukulan saja. Pada hari terakhir, ketiga pemain ini berhasil menunjukkan performa terbaik mereka dibandingkan dengan dua hari sebelumnya.

“Gurbani bermain sangat baik dan fokus. Dia pemain yang matang, baik skill maupun mental. Saya gembira melihat performa pemain-pemain Indonesia meskipun belum dapat menjuarai tournament ini, mereka telah menunjukkan skill dan mental yang semakin matang terutama Mela (Ida Ayu). Di hari terakhir mereka bisa tampil baik, terutama di sembilan hole terakhir. Tiga peringkat di bawah Gurbani ditempati pegolf Indonesia, padahal hari sebelumnya diisi oleh pegolf Taipei dan Malaysia,” kata Anthony Chandra, Ketua Bidang Pertandingan PB PGI.

Kemenangan ini merupakan kemenangan kedua untuk Gubani di turnamen ladies amateur paling bergengsi di Indonesia ini. Pada tahun 2015, dia merebut gelar pertamanya di Padang Golf Sukajadi, Batam.

Posisi Best Nett Overall ditempati oleh Nurul Rafhana dari Malaysia. Pegolf berhandicap 20 ini mengumpulkan 135 pukulan dalam pertandingan dua hari. Euis Peti Sopiati dari Indonesia menjad Best Nett di Divisi BB Flight A (Handicap 0-11) dengan 139 pukulan, disusul oleh Margot Mariani dengan 148 pukulan. Yuli Gaugel dari Indonesia yanng mengumpulkan 150 pukulan menjdi 2nd best nett.

Untuk Divisi BB Flight B (Handicap 12 – 20) persaingan tidak kalah seru. Fausta Bianda unggul tipis dari Kurniawati (141) yang harus puas dengan menempati posisi 1st Best Nett. Disusul pegolf dari Kabupaten Bekasi, Rayi Geulis Zullandari (141) di posisi 2nd Best Nett di Flight B.

Turnamen ini diikuti 49 pegolf dari enam negara, yaitu Indonesia, India, Malaysia, Taipei, Jepang, dan Korea. Jumlah peserta meningkat hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Itu pun setelah sembilan pegolf dari beberapa negara, termasuk Thailand dan Myanmar membatalkan keikutsertaan mereka.

“Mereka mengeluhkan harga tiket pesawat yang sangat mahal ke Jakarta. Mungkin karena bertepatan dengan masa Idul Fitri jadi kenaikannya cukup besar. Kami harap tahun depan kualitas ini terus meningkat dan jumlah pesertanya semakin banyak,” jelas Anthony.

Tim Indonesia– Bali menjadi juara tim AA Flight. Tim yang diperkuat oleh Ida Ayu Indira Melati Putri, Marcella Pranovia, dan Victoria Chandra ini mengumpulkan 428 pukulan. Posisi kedua ditempati oleh Chinese Taipei dengan 432 pukulan. Tim ini terdiri dari Huang Yun-Chu, Shih Cheng-Hsuan, dan Chiu Hui Wen. Tim Indonesia – Jakarta menyusul di posisi ketiga dengan 435 pukulan. Tim ini diperkuat oleh Rivani Adelia Sihotang, Michela Tjan, dan Viera Permata Rosada.

 

 

 

 

 
Other Latest News
Murdaya Po : Fairplay Harga Mati!  
4 Perubahan Yang Paling Mendasar Dalam Peraturan Golf Edisi 2016  
Satlak Prima Beri Pelatihan Atlet Golf  
HANDICAP INDEX:  Apa, Mengapa dan Bagaimana  
Thailand Rajai Ciputra World Junior Golf Championship 2016  
Soft Launching NGI “National Training Centre” di Emeralda Golf Club  
PB PGI Aktif Dukung Pembinaan Daerah  
Cahyo Adhitomo dan Rivani Adelia Juara 1st Elite Amateur Championship  
Salip Almay, Jonathan WijonoJadi Kampiun  
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved