Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium

JAKARTA – Indonesia menjadi tuan rumah 2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship (SEAATGC) yang akan diselenggarakan di Gading Raya Padang Golf & Klub, Serpong, Banten, 5-8 September. Turnamen ini terdiri dari 57th Putra Cup, 11th Lion City Cup, 9th Santi Cup, dan 5th Kartini Cup.

“Saya harap tahun ini tim-tim Indonesia bisa naik podium. Saya harap mereka bisa menjejaki hasil yang diraih tim putri kami di SEA Games XXIX yang baru berakhir,” kata Murdaya Po, Ketua Umum PB PGI pada acara pembukaan, Senin (4/8). Pada SEA Games yang baru berakhir pada pekan lalu di Malaysia, tim putri Indonesia meraih medali perak dan tim putra medali perunggu.

“Kami merasa bangga dan terhormat karena Indonesia dapat menjadi tuan rumah. Kami yakin dapat menjadi tuan rumah event berkelas dunia ini. Gading Raya sebagai lapangan tuan rumah sudah mempersiapkan diri dengan baik. Kami akan memanfaatkan event ini sekaligus sebagai ajang untuk mempromosikan Jakarta sebagai salah satu destinasi golf utama di Indonesia,” jelas Po.

Turnamen ini akan diikuti oleh 73 peserta dari Hong Kong, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Indonesia. Putra Cup merupakan turnamen divisi putra, Lion City untuk U-18 putra, Santi Cup untuk divisi putri dan Kartini Cup untuk U-18 putri.

Putra Cup merupakan persembahan Malaysia sejak tahun1961 atas ide dari Tunku Abdul Rahman selaku perdana menteri pertama Malasysia. Turnamen ini pertama kali diselenggarakan di Selangor Golf Club yang saat ini dikenal dengan nama The Royal Selangor Golf Club.

Pada tahun 2004, Singapura mempersembahkan Lion City Cup. Tahun 2009 Thailand mempersembahkan Santi Cup. Terakhir, Indonesia mempersembahkan Kartini Cup pada tahun 2013.

Indonesia diperkuat oleh 13 atlet. Jonathan Wijono, Naraadjie Emerald Putra Ramadhan, Kevin Cesario Akbar, dan Almay Rayhan di Putra Cup. Kentaro Nanayama, Alfred Raja Sitohang, dan Dominikus Glenn di Lion Cup. Rivani Adelia Sihotang, Michella Tjan, dan Patricia Walanda Sinolungan di Shanti Cup. Natalia Yoko, Nathania Damarisa Rim, dan Ribka Vania di Kartini Cup.

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved