Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Periodisasi di Australia Jelang Asian Games 2018

JAKARTA -- PB PGI menjalankan program periodisasi selama satu bulan di Australia untuk persiapan Asian Games 2018. Program ini melibatkan sebelas pegolf putra dan putri. Sejak awal Januari hingga awal Februari, mereka diikutsertakan di empat turnamen bergengsi Australia.

Mereka keliling ke empat kota. Ikut serta dalam Australian Masters of The Amateur di Melbourne pada 9-21 Januari. Lalu, ke Perth untuk mengikuti training camp di Pro Tour Golf College dan bertanding di Australian Amateur Open, 16-21 Januari. Selanjutnya, ke Sydney untuk mengikuti Avondale Medal, 23-26 Januari. Sebagai penutup, ke Canbera untuk ikut NSW Amateur, 29 Januari – 2 Februari.

“Program periodisasi ini merupakan gabungan antara turnamen dan training camp. Kami akan melihat hasil-hasil mereka di turnamen, selain itu juga berapa besar porsi latihan teknik, dan fisik. Harapan kami para atlet kita nantinya dapat mencapai peak performance di Asian Games,” kata Ari Hidrijantoro, manajer timnas golf Indonesia untuk Asian Games 2018.

Ada 11 atlet yang ikut dalam program ini. Ada yang ikut selama satu minggu, dua minggu atau tiga minggu saja. Jadi, mereka mengikuti turnamen secara bergantian. Jonathan Wijono, Inez Beatrice Wanamarta, dan Naarajie Emerald Ramadhan ikut di Australian Masters of The Amateur di Melbourne. Selanjutnya, Jonathan kembali ke Indonesia karena harus sekolah. Begitu juga dengan Inez yang harus ke Amerika Serikat untuk mengurus studinya.

Selain tiga pemain tersebut, atlet yang ikut dalam program ini adalah Tirto Tamardi, M. Rifki Alam Ramadhan, Kevin C. Akbar,dan Almay Rayhan. Pemain putrinya Rivani Adelia Sihotang, Patricia Sinolungan, Ribka Vania, dan Michela Tjan. Dua pemain putri lain yang juga diproyeksikan untuk Asian Games 2018, Tatiana Wijaya dan Ida Ayu Melati tidak dapat bergabung di program ini karena masih mengikuti kuliah di Amerika. Pegolf putri lainnya, Kristina Natalia Yoko juga menjadi salah satu pegolf yang dipertimbangkan untuk memperkuat timnas. Namun, hingga saat ini dia belum dapat memberikan komitmennya.
Para pemain didampingi tim pelatih David Milne, Lawrie Montaque, dan Alga Topan.

“Kondisi para atlet sehat dan mereka sangat serius mengikuti program ini. Kebetulan di Australia sedang banyak diselenggarakan turnamen yang bagus. Ada beberapa negara peserta Asian Games yang juga ikut dalam turnamen-turnamen yang kami ikuti. Antara lain Australia, New Zealand, Jepang, dan Korea,” kata Alga dari Australia.

Ada dua pegolf yang ikut bergabung di Avondale Medal dengan biaya sendiri, yaitu Alfred Raja Sihotang dan Akil Widiantoro. “Ini adalah kesempatan yang bagus bagi para atlet golf Indonesia untuk menambah jam terbang dan menambah poin di WAGR. Kita harus memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya kepada para atlet sehingga mereka lebih berpengalaman dan nantinya siap ikut mendukung timnas,” jelas Alga.

Seperti diterapkan pada SEA Games dan event-event internasional lainnya, PB PGI menerapkan pemilihan atlet secara obyektif. Ada beberapa indikator penilaian, yaitu berdasarkan rangking tertinggi World Amateur Golf Rangking (WAGR), order of merit PB PGI, dan coach pick untuk menentukan strategi yang diterapkan.
 


 


 

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved