Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New
ASIAN GAMES 2018
Persaingan Golf di Hari Kedua Makin Panas


JAKARTA – Pegolf asal China, Du Mohan, menyalip Ayaka Furue dari Jepang di pertandingan hari kedua nomor individual putri cabang olahraga golf Asian Games 2018 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Jumat (24/8).

Mohan bermain cemerlang dengan mencetak tujuh birdie, mengantarnya ke puncak klasemen sementara dengan total 135 pukulan atau sembilan di bawah par. Hanya membuat satu bogey, yaitu di hole enam. Tujuh birdie diraihnya di hole 3, 7, 8, 10, 13, 15, dan 16. Ayaka yang memimpin di hari pertama, turun satu peringkat dengan selisih dua pukulan dari Mohan. Ayaka yang mencetak empat birdie membuat double boogey di hole 13.

Peringkat ketiga ditempati pegolf asal China, Liu Wenbo yang mengumpulkan 138 pukulan atau 6 di bawah par. Disusul Lim Heejeong dari Korea Selatan dengan terpaut satu pukulan.

Pegolf Indonesia, Ribka Vania, ties di peringkat kelima dengan dua pegolf lainnya, Yuka Saso (Filipina) dan Atthaya Thitikul (Thailand) . Mereka masing-masing mengumpulkan 140 pukulan atau 4 di bawah par.

“Hasil hari ini main tiga under karena ada beberapa target yang saya tingkatkan. Meski ada beberapa hole saya membuat bogey, saya cukup bersemangat untuk permainan hari ini dan hasilnya cukup bagus,” jelas Ribka.

Hasil permainannya di hari kedua meningkat dibandingkan hari pertama yang hanya mencetak 71 pukulan atau satu di bawah par. Dia mencetak lima birdie dan dua bogey.

“Di hole 11 saya membuat bogey karena pukulan saya flyer, akibatnya bola melewati sasaran. Chipping-nya juga kurang sehingga saya membuat dua putt. Untuk besok saya akan lebih fokus dan tenang,” kata Ribka.

Pondok Indah Golf merupakan lapangan yang menantang bagi para pemain. Lapangan ini sudah menjadi tuan rumah bagi turnamen-turnamen bergengsi di Indonesia, termasuk World Cup tahun 1983 dan Indonesia Open 2016-2018.

“Hole delapan masih sulit untuk saya. Hasil ini memberikan lebih banyak tekanan untuk besok. Saya harus lebih fokus pada semua pukulan, tidak perlu berpikir terlalu banyak. Jika saya gagal melakukan satu pukulan, maka saya akan melupakan pukulan yang jelek itu dan fokus pada pukulan berikutnya. Itu target saya,” kata Atthaya.

Pada nomor individual putra, Keita Nakajima masih bertahan di pncak klasemen. Pegolf asal Jepang ini bermain stabil dan mencetak hasil yang sama di hari pertama, 68 pukulan atau 4 di bawah par. Total mengumpulkan 136 pukulan atau delapan di bawah par. Hanya membuat satu bogey dan berhasil mencetak lima birdie.

Posisi kedua ditempati oleh pegolf asal Korea Selatan, Choi Hoyoung dengan selisih satu pukulan.

“Permainan saya di sembilan hole pertama tidak terlalu baik. Namun, saya tetap bersemangat. Dan target saya besok adalah enam under,” kata Choi.

Posisi ketiga ditempati oleh Aadil Bedi (India) yang ties dengan Gao Weiwei (Filipina) di posisi ketiga dengan masing-masing mengumpulkan 139 pukulan atau lima di bawah par. Tiga pegolf lainnya, Takumi Kanaya (Jepang), Rayhan John Thomas (India), dan Sadom Kaewkanjana (Thailand) ties di posisi kelima dengan terpaut satu pukulan.

Pegolf tuan rumah Naraajie Emerald Ramadhan Putra menyusul di posisi berikutnya. Dia ties bersama empat pegolf lainnya, Daiki Imano, Ren Yonezawa (Jepang), Kshitij Naveed Kaul (India), dan Gregory Raymund Yongen Foo (Singapura) juga dengan selisih satu pukulan, yaitu 141 pukulan atau empat di bawah par.
 


 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved