Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

PB PGI Gelar Mandiri Indonesia Open 2022 dan Simone Asia Pacific Cup

Jakarta, 6 Juni, 2022 -  Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) akan menggelar dua turnamen internasional bergengsi , Mandiri Indonesia Open 2022 dan Simone Asia Pacific Cup. Kedua turnamen ini akan digelar di bulan Agustus.

“Selama dua tahun, 2020 dan 2021 kami tidak bisa menyelenggarakan Indonesia Open karena adanya pandemi Covid-19. Tahun ini kita bersyukur kondisi sudah semakin membaik, sehingga kami dapat kembali menyelenggarakan Indonesia Open. Selain itu kami juga akan menyelenggarakan turnamen golf profesional ladies Simone Asia Pacific-Cup,” kata Murdaya Po, Ketua Umum PB PGI dalam press conference di Jakarta, Rabu (6/7). Turnamen Indonesia Open tahun ini akan disponsori oleh Bank Mandiri.

Mandiri Indonesia Open 2022 akan diselenggarakan pada 4-7 Agustus. Simone Asia Pacific Cup pada 18-20 Agustus. Kedua turnamen akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Course, Jakarta. Mandiri Indonesia Open 2022 memperebutkan hadiah total US$ 500 ribu. Simone Asia Pacific Cup memperebutkan US$ 750 ribu.

“Setelah absen selama dua tahun, dua turnamen bertaraf internasional ini akan menjadi semangat baru bagi golf Indonesia, terutama untuk kembali memacu semangat para atlet kita, baik itu pegolf amatir dan profesional yang sudah lama tidak dapat ikut dalam kompetisi internasional. Selain itu juga untuk memberikan tontonan menarik bagi para pecinta golf di Indonesia. Semoga dengan adanya dua turnamen ini, juga akan semakin banyak pegolf-pegolf dari luar negeri yang datang bermain di lapangan-lapangan golf Indonesia. Kami harap juga bisa berdampak terhadap pemulihan dan peningkatan industri pariwisata olahraga,” jelas Murdaya Po.

Indonesia Open merupakan turnamen golf kebanggaan Indonesia dan masuk dalam agenda Asian Tour. Turnamen golf ini sudah diselenggarakan sejak tahun 1974. Empat turnamen terakhir diselenggarakan di Pondok Indah Golf, yaitu tahun 2019 yang dijuarai oleh Miguel Angel Carballo, tahun 2018 oleh Justin Harding, tahun 2017 Panupol Pittayarat, dan tahun 2016 Gaganjeet Bhular.

Pondok Indah Golf Course selama ini sudah memiliki banyak pengalaman sebagai tempat penyelenggaraan turnamen-turnamen internasional, merupakan satu-satunya lapangan golf di Indonesia yang pernah menjadi tuan rumah World Cup of Golf, yaitu pada tahun 1983. Selain itu, lapangan ini juga menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Indonesia Tuan Rumah Pertama
Simone Asia-Pacific merupakan turnamen pertama yang diselenggarakan di luar Korea Selatan yang masuk dalam rangkaian Ladies Asian Tour (LAT)1 Series. Turnamen ini merupakan turnamen individual dan juga tim yang mewakili negara.

Total 20 tim dari 16 negara yang akan ikut, yaitu Korea Selatan, Jepang, Thailand, Australia, Selandia Baru, Chinese-Taipei, Myanmar, Amerika Serikat, Hong Kong, China, India, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Indonesia. Pemain bintang yang akan hadir adalah Lydia Ko, Yealimi Noh, Shi Yuting, dan beberapa pemain LPGA lainnya.

Tuan rumah akan diwakili oleh Tatiana Wijaya, Dea Mahendra, Putri Aisyah Amani, dan Ida Ayu Melati Putri. Indonesia juga mendapat tambahan spot dua pemain amatir yang akan ditentukan kemudian pada qualification round.

“Kami berharap dengan adanya turnamen LAT pertama di Indonesia bisa memicu semangat para pegolf putri Indonesia. Semoga akan semakin banyak yang tertarik untuk berprofesi sebagai pegolf profesional dan berani berkompetisi di turnamen-turnamen profesional,” kata Murdaya Po. Tuan rumah akan diwakili oleh Tatiana Wijaya, Dea Mahendra, Putri Aisyah Amani, dan Ida Ayu Melati Putri.

 

 

 

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved