Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

South East Asia Amateur Golf Team Championship 2023
Akhiri Penantian 29 Tahun, Indonesia Juarai Putra Cup

Jakarta, 24 Agustus 2023 -  Tim golf Indonesia sukses mengunci gelar juara Putra Cup di pentas South East Amateur Golf Team Championship 2023. Skuad Merah Putih berhasil mengakhiri penantian panjang selama 29 tahun untuk kembali menjadi juara usai memenangi persaingan saat berjumpa dengan Tim Putra Cup Vietnam dan Filipina di hari terakhir, Kamis (24/8).

Bertanding di The Mines Resort & Golf Club, Selangor, Malaysia, tim Putra Cup Indonesia yang beranggotakan Gabriel Hansel Hari, Jonathan Xavier Hartono, Rayhan Abdul Latief, dan Randy Arbenata Mohamad Bintang tampil brilian selama empat hari penyelenggaraan turnamen.

Tercatat, anak asuh Alga Topan ini berhasil mengoleksi skor 211 (round 1), 207 (round 2), 207 (round 3), dan 204 (round 4). Secara total,

Rayhan dkk. mengumpulkan total skor 829, unggul 13 stroke atas Vietnam dan 19 stroke atas Filipina.

Kemenangan tim Putra Cup Indonesia semakin lengkap setelah Randy Arbenata dan Rayhan Abdul Latief dinobatkan sebagai juara dan runner-up pada kategori individu. Keduanya finis terbaik di klasemen akhir setelah sama-sama meraih total skor 276 (8 under-par).

Gelar juara di ajang Putra Cup jelas amat berarti untuk Indonesia. Sebab, ini adalah gelar juara pertama bagi Indonesia sejak terakhir kali diraih pada 1994.

Jadi, butuh waktu 29 tahun bagi Indonesia untuk bisa membawa pulang lagi piala Putra Cup ke Tanah Air. Padahal, Indonesia memiliki kesempatan menjadi juara saat bertindak sebagai tuan rumah di ajang SEA Golf Team Championship pada 2004, 2012, dan 2017.

Momen kemenangan ini dipenuhi rasa haru, bangga, dan jadi perbincangan di mana-mana. Para atlet, pelatih, serta official mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan yang didapat.

“Alhamdulilah tim Putra Cup Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dan meraih piala yang kami dambakan sejak terakhir di tahun 1994. Terima atas segala dukungannya dari para pengurus PB PGI, Batik Air, masyarakat dan stakeholder golf Indonesia, serta orangtua atlet yang telah mendoakan kami,“ ujar pelatih Tim Indonesia, Alga Topan.

“Permainan selama empat hari overall lumayan bagus. Puji tuhan bisa membawa Indonesia menjadi juara Putra Cup, saya sangat bersyukur,” ungkap Gabriel Hansel.

“Performa saya di minggu ini cukup baik, terutama di hari terakhir dengan meraih 8 birdie dan 3 bogey,“ kata Randy Arbenata.

“Alhamdulilah kita bisa memenangkan Putra Cup 2023. Dan disini saya juga mendapatkan tambahan penghargaan menjadi best score runner-up di sektor individu,” kata Rayhan Abdul Latief.

“Bangga bisa mencatatkan sejarah setelah meraih piala Putra Cup di edisi ke-60 ini. Saya bahagia bisa ikut berkontribusi bagi tim Putra Cup Indonesia dalam menorehkan tinta emas ini,“ kata Jonathan Hartono.

Di sisi lain, tim manajer Indonesia, Adi Saksono, mengungkapkan hasil ini akan menjadi tambahan motivasi bagi pengurus PB PGI untuk terus melakukan pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan.

“Gelar juara ini merupakan sebuah pelajaran dimana pembinaan yang berjenjang akan menjadi prioritas bagi kepengurusan PB PGI di bawah kepemimpinan Pak Japto. Pesan untuk para junior dan amatir yang ada di Indonesia, tetap semangat berlatih dan semangat untuk bertanding. Semoga kemenangan ini bisa menjadi barometer bagi kami untuk terus berbenah agar golf di Indonesia makin mendunia,” ungkap Adi Saksono.

Sekali lagi selamat dan terima kasih atas pretasi yang telah diraih. Semoga keberhasilan ini menjadi awal dari terwujudnya prestasi golf Indonesia yang makin mendunia.

 


 

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved