Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Indonesia Tuan Rumah Queen Sirikit Cup 2026



Indonesia terpilih menjadi tuan rumah perhelatan Queen Sirikit Cup yang ke-46 pada 2026 mendatang. Pemilihan tuan rumah penyelenggaraan acara tersebut dilakukan pada saat penyelenggaraan Queen Sirikit Cup 2024 yang berlangsung di New Zealand beberapa pekan lalu. Ketua Bidang Kejuaraan dan Prestasi PB PGI, Adi Saksono, dan Ketua Sub Bidang Wanita PB PGI, Netty Hariadi, menghadiri pertemuan di New Zealand, Jumat (22/3) waktu setempat.

PB PGI menyambut pengumuman itu dengan mengucapkan puji syukur. Ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan dunia golf Asia Pasifik di bawah kepemimpinan Ketua PB PGI, KPH Japto Soelistyo Soemarno SH.

“Alhamdulillah kerja keras kita membuahkan hasil. Presentasi kita dinilai dan diterima baik oleh para delegasi yang hadir,” kata Ketua Sub Bidang Wanita PB PGI Netty Hariadi dalam pernyataannya.

Senada dengan pernyataan di atas juga disampaikan oleh Ketua Bidang Kejuaraan dan Prestasi PB PGI, Adi Saksono. Menurutnya, ini merupakan bentuk kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia dan bisa menaikkan level prestasi Indonesia di event-event di dunia internasional.

“Saat rapat delegasi kemarin, alhamdulilah Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah setelah beberapa kali tertunda akibat covid dan berbagai masalah lainnya. Pemilihan ini membuat kita bangga. Semoga momen tuan rumah bisa dimanfaatkan oleh para atlet dan menjadi pelajaran berharga bagi golf di Indonesia” ungkap Adi Saksono.

Keterlibatan Indonesia di kejuaraan beregu paling prestisius se-Asia Pasifik ini bukan kali ini saja. Tercatat, sudah tiga kali Indonesia menjadi tuan rumah, yakni pada 1980 di Jakarta Golf Club, 1994 di Damai Indah Golf & Country Club, serta yang terakhir pada 2009 di Nirwana Golf Bali.

Pelaksanaan event international ini diharapkan dapat memberikan dampak yang luas terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air. Dukungan dari semua pihak sangat diharapkan untuk mensukseskan acara ini. Tentunya dengan tujuan menjadikan Indonesia bisa berprestasi, baik secara penyelenggaraan maupun gelar juara.
 

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved