Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

ENJOY JAKARTA WORLD JUNIOR GOLF CHAMPIONSHIP 2015
Damai Indah Golf - PIK Course -   June 2-5, 2015

Filipina Pimpin Kelas A Putra, Indonesia Kuasai Kelas A Putri

JAKARTA, 2 JUNI -  Perhelatan Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship 2015 Supported by Ciputra Group (EJWJGC 2015 Supported by Ciputra Group) hari ini mempertandingkan seluruh kelas. Selain Kelas A dan B Putri yang baru melakukan pertandingan hari pertama, seluruh kelas lainnya telah menyelesaikan pertandingan putaran kedua. Di hari kedua EJWJGC 2015 Supported by Ciputra Group tim Thailand mendominasi tiga kelas, sedangkan Indonesia dan Jepang menguasai dua kelas dan Filipina hanya satu kelas. Namun, Filipina dan Indonesia memimpin di Kelas elite Putra dan Putri.

Setelah melalui pertarungan ketat, Rupert Zaragoza akhirnya berhasil mengambil alih posisi puncak Kelas A Putra. Pegolf asal Filipina yang bermain di Tee 10 bermain 1 under setelah membukukan dua birdie dan 1 bogey di sembilan hole pertama. Di sembilan hole kedua, pemuda yang berada di peringkat 689 World Amateur Ranking ini tidak terhentikan dengan menambah tiga birdie tanpa satu bogey pun. Ia mengumpulkan skor total 143 (75-68), atau 1 under (di bawah par).

Steven Gary Le Roux yang sebelumnya memimpin di posisi atas harus rela turun ke posisi T-5, bersanding dengan Almay Rayhan, yang sama-sama mengoleksi skor total 150 (enam over).

Posisi kedua masih ditempati Danial Durisic yang bermain konsisten hari ini. Usai membuat 74 sehari sebelumnya, pegolf Malaysia ini membukukan skor even par sehingga ia mengoleksi skor total sementara 146 (dua over)

Pegolf andalan Indonesia, Naraajie Emerald, masih tertinggal empat stroke (pukulan) dari pimpinan klasemen Rupert. Namun, secara keseluruhan, juara Indonesia Men Amateur Open Golf Championship 2015 ini mulai memperbaiki permainan. Hari ini ia membukukan skor even par setelah kemarin bermain dengan angka 75 (3 over). Skor even sebenarnya bisa lebih baik jika ia tidak membuat triple bogey di hole terakhir, hole 9.

Pegolf asal Bandung itu sementara ini menduduki posisi ketiga. Sementara, posisi keempat ditempati Rifqi Alam yang mengumpulkan skor total 149 (5 over).

Di Kelas B Putra, pimpinan leaderboard kemarin, Aidric Jose Chan, tergusur ke posisi ketiga. Wakil Filipina itu bermain buruk hari ini usai membuat skor 77 (lima over) sehingga skor total menjadi 152 (delapan over). Posisi yang ditinggalkan Aidric diisi Yuki Ikeda (Jepang). Dengan membukukan skor 69 (tiga under), Yuki langsung menyodok ke posisi atas, melewati Jonathan Wijono (Indonesia), dengan mengumpulkan skor total 145 (satu over). Jonathan sendiri menduduki posisi kedua dengan skor total 151 (79-72).

Posisi puncak Kelas C Putra direbut Wit Pitipat (Thailand). Membukukan skor satu di bawaah par (71), Pit langsung menggeser Jose Suryadinata (Indonesia) dengan skor total 146 (dua over). Jose hari ini hanya mampu membukukan skor 76 sehingga mengumpulkan skor total 149 (lima over). Kenatro Nanayama menduduki posisi ketiga setelah mengumpulkan skor total 153 (9 over).

Untuk Kelas D Putra, pegolf Thailand belum tergoyahkan di pimpinan klasemen. Tunyapat Sukkoed hari ini bermain dengan skor satu over (73) dan mengumpulkan skor 149 (lima over). Tunyapat terpaut 18 pukulan dari pegolf Malaysia Isaac To Chen Yi yang mengoleksi skor total 167 (23 over) di posisi kedua dan 19 stroke dari Zachary Olivar-castro (Filipina) dengan 168.

Indonesia mendominasi dua kelas Putri, Kelas A dan Kelas D. Jepang dan Thailand memimpin di Kelas B dan C Putri.

Kelas A Putri kembali memunculkan harapan bagi Indonesia setelah pegolf tuan rumah bertengger di puncak leaderboard Kelas 15-17 tahun tersebut. Inez Beatrice bermain luar biasa di partai perdana hari ini dengan mencetak 69 (3 under/di bawah par). Inez yang hari itu membuat empat birdie dan satu bogey langsung menduduki posisi teratas.

Mayu Hirota dan Ribka Vania Hie membuntuti Inez di T-2 setelah keduanya membuat skor 72 (even par). Posisi T-4 diduduki Sasinkarn Soombonpub. Pegolf asal Thailand ini hanya mampu bermain dengan skor 75 (3 over/di atas par).

Untuk Kelas B Putri, junior asal Jepang, Miyuu Goto, pun tampil sangat apik. Miyuu langsung bertengger di puncak klasemen. Bermain lima under (67), Miyuu mengungguli Nathania Damrisa Rim (Indonesia) yang berada di posisi kedua dengan skor 74 (dua over) dan Patricia Walanda (Indonesia) yang bermain dengan skor 75 (tiga over) di posisi ketiga.

Di Kelas C Putri. Unyamanee Wongaroon makin kukuh di puncak. Pegolf Thailand ini memperbesar peluang juara setelah perolehan skornya makin jauh dari pesaing terdekatnya, Marelda Pyrena Ayal (Indonesia) dan Tia Ivanka (Indonesia). Skor Unyamanee telah mencapai 157 (78-79) atau 13 over, sedangkan Marelda mengumpulkan 170 (26 over) dan Tia dengan 171 (27 over).

Di Kelas D Putri pegolf Indonesia mengambil alih pimpinan leaderboard. Valencia Andov sukses menggusur Natachanok Tunwannarux (Thailand) setelah bermain dengan skor 76 hari ini sehingga mengumpulkan skor total 151 (75 dan 76), tujuh over. Natachanok bergeser ke posisi kedua dengan skor total 152 (73 & 79, delapan over). Posisi ketiga ditempati Burberry Zhang (Filipina) dengan skor total 158 (84 dan 74) atau 16 over. Melihat selisih skornya yang tipis, posisi Valencia belum aman dari kejaran Tachanok untuk menjuarai Kelas D Putri.

Untuk melihat skor lengkapnya, bisa kunjungi website: http://www.jakartaworldjuniorgolf.com/ . Klik: Live Scoring & Pairing Info.

Besok, Kamis (4/6), EJWJGC 2015 Supported by Ciputra Group tetap mempertandingkan seluruh kelas. Kelas C dan D Putra-Putri memainkan pertandingan di hari terakhir. Sementara, Kelas A dan B Putra melakukan pertandingan untuk hari ketiga. Pertandingan Kelas A dan B Putri memasuki hari kedua

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved