Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Ian Andrew Cetak Skor Fenomenal

Pegolf Ian Andrew menorehkan sejarah baru di ajang golf amatir Indonesia. Atlet muda asal Bali tersebut membukukan skor fenomenal 12 under par dalam satu kejuaraan amatir resmi Persatuan Golf Indonesia (PB.PGI)

Prestasi itu dibuat saat tampil sebagai juara pada turnamen golf PGI Series I 2012 yang berakhir Kamis (29/3) di BSD. Ian mencetak skor total 204 atau 12 under pada tiga hari kejuaraan yang diikuti oleh 137 pegolf putra dan putri dari seluruh Indonesia tersebut. Raihan pegolf kelahiran Bali, 24 Juli 1992, ini jauh di atas pesaing terdekatnya, Jordan Irawan, asal Jawa Barat yang finis kedua dengan mencetak skor total 214 atau 2 under pada 54 hole yang dipertandingkan. Sementara tempat ketiga ditempati atlet asal asal DKI, Rinaldi Adiandono, dengan skor total 217 atau satu di atas par.

Capaian sukses Ian tersebut sepertinya sudah terbaca saat ia mengakhiri putaran kedua. Ketika ia mengakhiri babak tersebut, dirinya sudah mengemas skor total 7 under. Semua itu ia sempurnakan di hari terakhir dengan mengemas skor 67 atau 5 di bawah par untuk akhirnya ia sampai kepada sejarah baru, yakni skor terendah di lapangan yang oleh pegolf pro sekalipun termasuk sulit.

Torehan bersejarah itu menempatkan Ian layak disejajarkan dengan pegolf pro, kendati saat ini statusnya masih amatir. Maklum, dalam perjalanannya belum ada satu pun pegolf Indonesia yang bisa menaklukkan Damai Indah Golf dengan skor yang sangat fantastis. Pegolf sekaliber Rory Hie sekalipun baru bisa mengais 4 pukulan di bawah par dalam game selama tiga hari. Tetapi untuk Ian, 4 under rupanya dirasa masih kurang. Dia pun langsung melibas sulitnya course rancangan Jack Nicklaus, hingga 12 di bawah par.

Untuk klasifikasi putrinya, dominasi memang masih terus dipegang atlet DKI dan Bali, meski secara kualitas belum terlalu mencorong Ika Woro Palupi, di hari terakhir mampu menyodok ke posisi teratas setelah menyabet 4 birdie serta 3 bogey. Dengan tambahan 1 di bawah par, total skornya langsung melejit menjadi 223. Di urutan dua, ada pemain andalan DKI lainnya, Agnes Retno Sudjasmin. Dalam 54 hole permainan, Agnes mampu menyabet skor 224, sementara wakil Bali, Victoria Tjandra, hanya bisa menyabet skor 228 dan harus puas di posisi 3 klasemen akhir.

Selain rekor yang dibuat Ian, dalam kejuaraan ini juga menghadirkan prestasi lain. Dua pegolf Ade Iskandar serta Alfie Setiono, juga ikut mengukir hasil mengagumkan. Pegolf putra Ade Iskandar asal Jawa Barat mampu mencetak hole in one pada sesi latihan sebelum pertandingan 26 Maret silam, sementara atlet putri Alfie Setiono juga mampu mencetak hole in one pada ronde 3 di hole 11.(WF)
 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved