Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Peraturan Golf
Golf menyumbang 2 emas, Indonesia juara umum di 7th ASEAN School Games

Tim golf Indonesia di luar dugaan menyumbang dua medali emas untuk kontingen Indonesia di ASEAN School Games (ASG) ke-7 di Brunei Darussalam yang berakhir hari Jum’at (27/11).

Kontingen Indonesia mengokohkan diri sebagai juara umum untuk pertama kalinya setelah tujuh kali penyelenggaraan ASG, dengan 25 medali emas, 24 perak dan 10 perunggu.

Tim golf menyumbang dua medali emas di nomor beregu putra dan individual putra dan satu perak di nomor beregu putri.

“Sejak hari pertama, tim putra Indonesia memimpin perolehan nilai beregu putra, dan memastikan emas di hari terakhir, dengan keunggulan 18 pukulan,” kata Ari Hidrijantoro, manager tim golf Indonesia.

Tempat kedua di beregu putra di tempati oleh Thailand, dan tempat ketiga ditempati oleh Singapura.

Anggota tim golf beregu putra Indonesia adalah Almay Rayhan Yagutah, Naraajie Emerald Ramadhan Putra, Dominikus Glenn dan Grady Santoso.

Almay Rayhan Yagutah juga menyumbangkan satu emas di nomor individual putra, dengan skor 295 (7 di atas par), di susul oleh Chonjarern Baramithanaseth dari Thailand dengan skor 307 dan Luis Miguel C. Castro dari Filipina dengan skor 311.

Di nomor beregu putri, menurut Ari Hidrijantoro, tim golf putra Indonesia berada di posisi kedua sejak hari pertama, sementara tim putri Thailand memimpin sejak hari pertama.

Anggota tim putri Indonesia adalah Rivani Adelia Sihotang, Ribka Vania, Michela Tjan Sakti Effendie dan Kristina Natalia Yoko.

Kontribusi dua medali emas dan satu perak dari golf ini mengukuhkan Indonesia menjadi juara umum di ASG ke-7 ini.

Menurut Chief de Mission Kontingen Indonesia, Akhyar Matra, kontingen Indonesia awalnya memang tidak ditargetkan menjadi juara umum melainkan hanya di peringkat tiga dan empat.

"Di tahun 2012 saat Indonesia menjadi tuan rumah ASG pun kita hanya peringkat kedua waktu itu di Kota Surabaya, sesungguhnya peringkat bukan karena faktor tuan rumah, tidak menjadi tuan rumah pun kita diberi berkah dari Allah kita bisa menjadi juara umum tanpa diduga-duga," kata Akhyar Matra seperti dikutip oleh kemenpora.go.id.

"Mulai hari pertama hingga hari terakhir ini posisi raihan medali kita selalu di atas, ini merupakan berkah yang luar biasa dan kita harus mensyukuri itu, meskipun kita juga setiap hari harus bersyukur atas pemberian-Nya," lanjutnya.

ASEAN School Games (ASG) adalah event olah raga tahunan untuk tingkat sekolah di ASEAN, dengan tujuan untuk meningkatkan solidaritas ASEAN di antara para pemuda di kawasan ini. ASG diselenggarakan dibawah naungan ASEAN Schools Sports Council, atau Dewan Olah Raga Sekolah ASEAN.

 


Team Putri Indonesia

 


Almay Rayhan Yagutah
 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved