Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Kejurnas Junior Golf Championship, 19 Januari-21 Januari 2016
Kadek Adi Pimpin Leaderboard A Putra Rivani Kuasai Puncak Kelas A Putri

SERPONG, 19 JANUARI  --  Kadek Adi Aksana Putra dari Padang Golf Modern sementara bertengger di posisi teratas leaderboard untuk Kelas A Boys pada hari pertama Kejuaraan Nasional Junior Golf Championship di Gading Raya Golf Club, 19-21 Januari. Siswa SMU kelas 10 itu membukukan skor 71 (satu under). Skor penentu satu under tersebut dibuat di hole 17 setelah mencetak tiga birdie dan tiga bogey pada 16 hole sebelumnya.

Kadek hanya unggul satu pukulan dari rekan satu klubnya, Gideon Sanusi, yang membuat skor 72 (even par). Sementara, Almay Rayhan Yaguta membuntuti keduanya di posisi ketiga dengan skor 73 (satu over).

Jose Emmanuel Suryadinata memimpin kelas B boys usai membuat skor 71 (satu-di bawah par). Pegolf asal Taman Dayu Golf Club ini mengungguli Yoo Hyunjoon yang harus puas di posisi kedua dengan skor 75 (tiga over) dan Alfred Raja Sihotang dan Franklin Graham Lydra di posisi T-3 dengan skor 76 (empat over)

Di Kelas C boys, Kim Yeongwoo menduduki posisi pertama usai mencetak skor 71 (satu under), memimpin dengan dua pukulan dari Gabriel Hansari yang berada di posisi kedua dengan skor 73 (satu over) dan empat pukulan dari Aaron John Hall di tempat ketiga dengan 75 (tiga over). Sedangkan, Kelas D boys dikuasai Jordan Indra Marcello dari Golf Graha Family & CC dan Ryan Jovan Wijaya dari Yogyakarta yang membuat skor 75 (tiga over), disusul Matthew Alexander Simanjuntak di posisi ketiga dengan skor 80 (delapan over).

Di kelas A girls, sempat terjadi persaingan sengit antara Michella Tjan dan Rivani Adelia Sihotang yang berbagi tempat di puncak . Namun, Rivani akhirnya memimpin kelas elite putri itu dengan skor akhir 71 (satu under). Ini tidak terlepas dari kegagalan Michela menjaga ritme permainan di hole akhir. Pegolf dari Imperial Golf Club itu membuat bogey di hole penutup sehingga harus puas dengan skor 72 (even par), dan menempati posisi kedua. Ribka Vania dari Jawa Barat menduduki posisi ketiga dengan skor 75 (tiga over).

Patricia Walanda Sinolungan sementara memuncaki Kelas B girls usai membuat skor 76 (empat over), unggul tipis dari Tiana Ivanka Porwanto yang membuat skor 77 (5 over) di posisi kedua dan unggul dua pukulan dari Aurelia Grace Nicole, Marelda Pyrena Ayal, dan Viera Permata Rosada, yang sama-sama mencetak skor 78 (enam over) di posisi ketiga.

Kelas C girls dipimpin Jeong Younghwa dari Korea Selatan dengan skor 78 (enam over). Posisi kedua sementara ditempati Valencia Andov dengan skor 79 (tujuh over) dan Lydia Sitorus dengan skor 86 (14 over). Posisi atas Kelas D girls ditempati Chung Hankyeol dan Fausta Bianda yang sama-sama membukukan skor 88 (16 over).

Kejuaraan Nasional Junior Golf Championship menjadi turnamen pembuka kalender musim 2016 Persatuan Golf Indonesia. Turnamen yang diikuti 75 pegolf dari berbagai daerah ini terbagi dalam empat kelas untuk boys (putra) dan empat kelas untuk girls (putri). Namun, piala bergilir kejurnas ini akan diperebutkan di Kelas A putra yang bermain di tee hitam dan putri di tee biru.

Kecuali Kelas A dan B putra-putri yang bermain selama tiga hari penuh, Kelas C dan D putra-putri hanya bermain di dua hari pertama.

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved