Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Kejurnas Junior Golf Championship, 19 Januari-21 Januari 2016
Almay Rayhan Ambil Alih Leaderboard Rivani Perbesar Peluang Juara A Putri

SERPONG, 20 JANUARI  --  Permainan stabil yang ditunjukkan Almay Rayhan Yaguta mengantarkannya ke posisi puncak leaderboard sementara di hari kedua Kejuaraan Nasional Junior Golf Championship di Gading Raya Golf Club. Remaja kelahiran 6 Agustus 1998 ini kembali membukukan skor 73 (1 over), sehingga mengumpulkan skor total 146 (2 over).

Kadek Adi Aksana Putra dari Padang Golf Modern yang sehari sebelumnya menjadi penguasa leaderboard untuk Kelas A Boys harus tergusur ke posisi kedua. Putra dari pegolf profesional I Ketut Sugiarta bermain kurang baik di hari kedua ini dengan skor 76 (4 over), dan total skor 147 (3 over). Sempat even par pada hole 10, permainan siswa SMU kelas 10 itu berantakan sehingga membukukan empat bogey di delapan hole tersisa. Sedangkan, posisi ketiga diisi Jonathan Wijono yang mengumpulkan skor total 151 (7 over).

Di Kelas B boys, Jose Emmanuel Suryadinata makin jauh meninggalkan lawan-lawannya setelah bermain gemilang di hari kedua. Pegolf asal Taman Dayu Golf Club ini membukukan skor 69 (3 under), dan mengumpulkan skor total 140 (4 under). Alfred Raja Sitohang membuntuti Jose di tempat kedua dengan perolehan skor total 147 (tiga over), diikuti Yoo Hyunjoon di posisi ketiga dengan skor total 154 (10 over).

Di kelas A girls, Rivani Adelia Sihotang mulai menunjukkan kematangannya sebagai atlet nasional. Setelah sehari sebelumnya unggul tipis, atlet dari Jakarta Golf Club makin menguatkan posisinya sebagai calon juara untuk individu putri. Rivani mengumpulkan skor total 140 (4 under) setelah hari ini bermain cukup impresif dengan skor 69 (3 under). Michela Tjan yang sebelumnya menempel ketat justru kedodoran di hari kedua setelah hanya mampu membuat skor 75 (3 over) dengan skor total 147 (3 over). Ribka Vania dari Jawa Barat tetap menduduki posisi ketiga dengan skor total 150 (6 over).

Patricia Walanda Sinolungan masih memimpin Kelas B girls usai kembali membuat skor 76 (empat over), dengan skor total 152 (8 over). Tiana Ivanka Porwanto dan Viera Permata Rosada yang menempati posisi kedua tertinggal empat pukulan dari Patricia dengan perolehan 156 (12 over). Posisi keempat ditempati Marelda Pyrena Ayal dengan skor total 157 (13 over).

KELAS C DAN D PUTRI MENGAKHIRI TURNAMEN
Posisi atas Kelas C boys yang menyelesaikan pertandingan selama dua hari ini dimenangi Aaron John Hall, yang mampu membukukan skor 71 (1 under) sehingga mengumpulkan skor total 146 (2 over). Aaron memimpin dengan lima pukulan dari Gabriel Hansari dan Kim Yeongwoo yang berada di posisi kedua dengan skor total 151 (7 over). dan empat pukulan dari Aaron John Hall di tempat ketiga dengan 75 (tiga over). Sementara, juara Kelas D boys diraih Ryan Jovan Wijaya yang memenanginya melalui countback atas Jordan Indra Marcello dari Golf Graha Family & CC setelah sama-sama mengumpulkan skor total 151 (7 over). Gelar juara ini melengkapi keberhasilan Ryan yang mencetak hole-in-one di hole 12 pada hari ini. Sementara, Matthew Alexander Simanjuntak menduduki posisi ketiga dengan skor total 153 (9 over).

Posisi Jeong Younghwa dari Korea Selatan tidak tergusur di Kelas C girls. Jeong akhirnya memenangi kelas 11-12 tahun dengan perolehan skor total 157 (13 under), hanya unggul satu pukulan dari Valencia Andov yang mengumpulkan skor 158 dan 16 pukulan dari Lydia Sitorus dengan skor total 173 (29 over). Kelas D girls pun tidak mengalami perubahan. Chung Hankyeol yang menduduki posisi puncak akhirnya meraih gelar juara setelah berhasil mengungguli Fausta Bianda yang harus puas di posisi kedua dengan empat pukulan.

Kejuaraan Nasional Junior Golf Championship 2016 akan menyelesaikan putaran terakhir pada Kamis, 21 Januari, untuk Kelas A dan B putra-putri. Piala bergilir kejurnas ini akan diperebutkan di Kelas A putra yang bermain di tee hitam dan putri di tee biru.

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved