Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Kejurnas Junior Golf Championship, 19 Januari-21 Januari 2016
Salip Almay, Jonathan WijonoJadi Kampiun

SERPONG, 21 JANUARI  --  Jonathan Wijono tampil mengejutkan di hari terakhirKejuaraan Nasional Junior Golf Championship di Gading Raya Golf Club. Empat birdie dan satu eagle, dikurangi dua bogey, yang dibukukan Jonathan menenggelamkan Almay Rayhan Yaguta yang merupakan penguasa leaderboard sehari sebelumnya. Ia mengumpulkan skor 219 (3 over), dan menjadi juara umum individual putra.

“Saya mengevaluasi permainan kemarin, dan ada masalah putting. Jadi, sebelum bertanding, saya perbaiki puttingnya. Ternyata, ini berhasil,” jelas Jonathan.

Perolehan empat under (68) di hari ketiga mampu mengantarkan atlet asal Jawa Timur ini ke tangga juara untuk pertama kalinya dalam ajang Kejurnas Junior ini. Keberhasilan ini bahkan melebihi target awalnya. “Saya sebenarnya menargetkan posisi kedua. Game plan-nya sudah saya set di posisi itu. Ini karena saya tertinggal lima stroke pada hari kedua, sehingga tidak mudah mengejar Almay yang sudah memimpin leaderboard dengan dua over,” tambahnya.

Di hari ketiga, kepercayaan diri Jonathan menguat ketika memasuki hole 8 karena mulai melewati Almay Rayhan Yaguta yang justru mengalami kesulitan di sembilan hole pertama setelah double bogey di hole pembuka. Almay akhirnya mengakhiri putaran ketiga dengan skor 75 (3 over) dengan skor total 221 (5 over).

Almay harus puas sebagai peringkat pertama untuk Kelas A putra.Sedangkan, Kadek Adi Aksana Putra dari Padang Golf Modern berada di posisi ketiga dan Kim Se Ho menduduki tempat ketiga.

Di Kelas B boys, Jose Emmanuel Suryadinata tanpa terbendung menjadi juara kelas Usia 13-14ini. Dengan mengumpulkan skor total 216 even par), pegolf asal Taman Dayu Golf Club ini mengungguli Alfred Raja Sitohang yang berada di posisi kedua dengan perolehan skor total 220(empat over), dan Yoo Hyunjoon di posisi ketiga dengan skor total 220 (enam over).

Pertahankan Gelar Juara A Putri, Rivani Cetak Hattrick

Juara individual putri kembali diraih Rivani Adelia Sihotang untuk ketiga kalinya berturut-turut. Pegolf dari Jakarta Golf Club tetap kokoh di puncak leaderboard hingga putaran ketiga berakhir. Ia mengumpulkan skor total 210 (enam under), tanpa mampu dikejar siapa pun termasuk pesaing terdekatnya.

“Saya mungkin sedang on fire hari ini. Semuanya dimainkan secara rapi,” kata Rivani, yang mempersembahkan gelar juara bagi sang ayah yang baru saja sembuh dari sakit. Ia sendiri tidak menargetkan untuk menjadi juara, tetapi lebih pada memperbaiki handicap maupun skor under yang lebih banyak dibanding musim lalu ketika memenangi Kejurnas yang sama di Emeralda tetapi dengan skor total over yang besar.

Kelas A girls akhirnya dimenangi Ribka Vania, yang mengumpulkan skor total 224 (8 over), disusul KristinaNatalia Yoko dan Michela Tjan yang sama-sama mengumpulkan skor total 225 (sembilan over).
 


 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved