Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

1st Elite Indonesia Amateur Championship 2016
Cahyo Adhitomo dan Rivani Adelia Juara 1st Elite Amateur Championship


Turnamen 1st Elite Amateur Championship 2016 yang diselenggarakan pada tanggal 21 – 23 Februari 2016 yang lalu di Gading Raya Golf mempertontonkan sebuah pertandingan yang mengesankan.

Pada hari terakhir turnamen yang juga tercatat sebagai “Counting Event” pada World Amateur Golf Ranking (WAGR) ini, terjadi persaingan yang cukup ketat dan menegangkan antara Cahyo Adhitomo dan M. Rifqi Alam Ramadhan dalam memperbutkan posisi juara. Kedua pegol terbaik tersebut hampir terlibat dalam sebuah play-off walaupun akhirnya Cahyo Adhitomo berhasil unggul 1 angka dari Rifqi Alam.

Dengan selalu bermain spektakuler selama 3 hari berturut-turut, Cahyo Adhitomo bertengger di posisi puncak sejak hari pertama dengan mencetak score 68, 68, dan 74 dengan total 210 atau 6 di bawah par. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Rifqi Alam dengan total score 211 atau 5 di bawah par. Selama 3 hari tersebut, Rifqi berhasil merail score 74, 70, 67.

Tempat ketiga pada divisi Putra ditempati oleh Jose Emmanuel Suryadinata, pegolf asal Jawa Timur yang pada 2 hari pertama berhasil meraih score luar biasa 70 dan 69, namun pada hari ketiga agak menurun dengan score 77, dengan total score 216 atau Par.

Pada divisi Putri, Rivani Adelia Sihotang bermain tak terbendung dengan total score 213 atau -3, jauh meninggalkan rival lainya. Rivani bermain stabil dengan mecetak score 71, 70 dan 72. Pada posisi kedua disusul oleh Kristina Natalia Yoko dengan perbedaan score yang cukup jauh dari Rivani. Krisitina berhasil membukukan total score 223 (Par). Di tempat ketiga ditempati oleh pemain asal DKI Jakarta dengan total score 225 atau 9 diatas Par.

Selain memberikan peluang bagi para pegolf Indonesia untuk mengasah mental dan keahlian mereka dalam setiap turnamen, perlu diingat bahwa setiap turnamen yang tercatat sebagai “Counting Event WAGR” yang diselenggarakan di Indonesia merupakan kesempatan emas bagi para pegolf amatir Indonesia yang belum tercatat di WAGR untuk mendaftarkan nama mereka. Sedangkan bagi para pegolf yang telah terdaftar dalam WAGR, turnamen ini memberi peluang besar bagi mereka untuk menambah perolehan poin guna meningkatkan peringkat mereka dalam WAGR.

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved