Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Soft Launching NGI “National Training Centre” di Emeralda Golf Club


National Golf Institute (NGI) di Emeralda Golf & Country Club, Jawa Barat di-launching menjadi salah satu training center PB PGI, Sabtu (7/5). Pusat pelatihan ini dilengkapi dengan driving range, short game, putting studio, dan berbagai fasilitas teknologi golf yang terbaru.
Program pelatihan NGI dikelola oleh David Milne dan Lawrie Montague dari Pro Tour Golf College International (PTGCI) selaku tim pelatih program nasional pembinaan golf Indonesia yang didatangkan oleh Ketua Umum PB PGI Murdaya Widyawimarta Po. Mereka juga dibantu pelatih asal Australia, Adam Taylor.

Menurut Dading Soetarso, sebagai direktur NGI dan Bidang Pembinaan PB PGI, “Tujuan NGI bekerjasama dengan Pro Tour Golf College Intenational (PTGCI) adalah untuk mendukung pembinaan bagi para junior kami dengan bermain golf. Sasaran kami adalah meningkatkan permainan, terutama di Indonesia untuk mendukung visi PGI dalam mengantar pegolf-pegolf Indonesia ke tingkat dunia. PTGC program bersama David dan Lawrie bukan lah sesuatu yang baru bagi kebanyakan pegolf berprestasi Indonesia, hanya bedanya adalah Pak Murdaya Po dan PB PGI membawa program ini ke Indonesia untuk memberikan lebih banyak lagi kesempatan kepada pegolf Indonesia untuk berpartisipasi dalam sebuah program kelas dunia agar lebih mudah diakses dan dijangkau, dimana sebelumnya hal ini tidak mungkin terjadi. Di masa lalu, hanya ada program-program yang bersifat sementara untuk tim nasional dan hanya untuk mereka yang bisa pergi ke Perth. Dengan PTGC tidak lah baru bagi NGI menyediakan kesempatan bagi para pegolf pemula dan atlet nasional Indonesia. “

Berbeda dgn program golf yang lain, NGI memiliki sebuah pendekatan holistic ke jalur kami dengan mengakui setiap bakat individu, bukan hanya pelatihan one to one. Tiga tahapan pembinaan kami terdiri dari: Discovery (pemula), Momentum (menengah), dan Destiny (elite amatir dan profesional). Kami memiliki tahapan-tahapan ini untuk memastikan bahwa peserta kami tidak hanya mempelajari golf, tapi juga bagaimana cara yang paling tepat untuk mencapai target setiap individu.

Acara soft launching ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ari Hidrijantoro selaku Presiden Direktur NGI yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pembinaan PB PGI. Potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Eddy Purwanto selaku General Manager Emeralda Golf & Country Club.

Training center ini sangat bermanfaat untuk para atlet. Saya merasakan banyak kemajuan setelah berlatih di sini. Kami mendapat banyak pelajaran, termasuk meningkatkan kekuatan mental dan course management,” kata Cahyo Aditomo, salah satu atlet DKI.

Selain para atlet, acara ini juga dihadiri oleh Ferial Sofyan selaku Ketua PGI Pengprov DKI dan pengurus PGI Papua.

Ferial juga mengakui bahwa keberadaan training centre ini membuat kemampuan para atlet DKI semakin meningkat. Sebagai juara PON sebelumnya, DKI memasang target mempertahankan gelar juara umum pada PON yang akan diselenggarakan pada tahun 2016 di Jawa Barat.
PB PGI berharap daerah-daerah lain juga dapat memanfaatkan fasilitas ini secara maksimal untuk perkembangan atlet mereka .


 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved