Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Pegolf Junior Indonesia Timba Pengalaman di Amerika Serikat

15 pegolf junior Indonesia menimba pengalaman bertanding di Amerika Serikat. Mereka mengikuti beberapa pertandingan sebelum tampil di IMG Academy Junior di San Diego, 11-15 Juli.

Ribka Vania, pegolf putrid asal Jawa Barat berhasil menjadi juara di Future Golf Champions (FCG) International Junior Golf Championship (ex San Diego Masters), 4-6 Julilalu.Ribka bermain gemilang dan mencetak skor under 3. Event ini diikuti sebagai persiapan sebelum tampil di IMG Academy Junior.

Selain Ribka, pegolf Junior Indonesia lainnya yang ikut dalam turnamen ini (kategori umur 15-18 tahun) adalah Michela Tjandari Jakarta T- 4. (+4) Naraadjie Emerald dari Bandung T-10 (+2), Jonathan Wijonodari Surabaya T-29 (+9). Dengan hasil tersebut, Tim Indonesia berhasil menjadi juara satu.Event ini adalah sebagai persiapan sebelum tampil di IMG Academy Junior World Golf Championship.

Dading Soetarso, Ketua Bidang Pembinaan Pemula PB PGI menjelaskan bahwa mereka yang ikut bertanding di IMG Academy Junior ini adalah yang telah lolos babak kualifikasi IMG Academy Junior World Golf Championship yang digelar pada Februari lalu.

“Semangat para pegolf junior dan orang tua mereka sangat luar biasa.Pertandingan di luar negeri tidak murah, tapi mereka memberi kesempatan kepada putra-putrinya untuk bias berkompetisi di suasana yang berbeda.Hal ini sangat penting untuk mencari pengalaman dan mendapatkan wawasan yang lebih luas.Kami sangat menghargai dukungan para orang tua ini,” kata Dading.

Menurut Dading, fase pertama untuk golf development adalah berpartisipasi di berbagai kompetisi. Pengalaman tersebut sangat penting sebagai modal untuk menjadi atlet golf yang nantinya dapat focus berkompetisi dan bersaing.

PB PGI tidak berharap banyak dari keikutsertaan para atlet di IMG Academy Junior World Golf Championship ini karena tujuan fase partisipasi adalah membuat proses mencari pengalaman ini menjadi proses yang menyenangkan bagi para atlet.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam fase partisipasi memang dibutuhkan dukungan penuh dari orang tua. Cara pembinaan dan perkembangan setiap pegolf junior berbeda. Semuanya membutuhkan proses serta waktu yang panjang.

Pada babak kualifikasi Februari lalu, PB PGI menyediakan dana dukungan pembinaan sebesar Rp 100 juta (maksimal Rp 25 juta per pemain) dalam bentuk dukungan pelatihan, transportasi dana komodasi bagi mereka yang sudah bersedia bersaing di kompetisi internasional, yaitu yang bias bermain dengan standard maksimal skor over 6 dalam pertandingan total 54 hole. Untuk tahun ini baru Naraajie Emerald Ramadhanputra yang berhasil mendapatkannya. Atlet nasional ini mencetak skor over 2 (77, 71, 70).

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved