Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

PELUANG JUARA FADHLI MAKIN BESAR, PERSAINGAN DI PUTRI MASIH KETAT

TANGERANG, 28 Juli - Hasil Putaran ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Amatir Indonesia 2016 yang berlangsung hari ini telah mengerucut pada satu sosok di kategori Putra. Sebaliknya, persaingan di kubu putri terus berlangsung sengit. Peluang meraih gelar juara nasional untuk putri masih terbuka untuk beberapa pegolf.

Fadhli Rahman Soetarso dari Pengprov DKI Jakarta makin mantap di urutan teratas leaderboard. Membukukan skor 1 di bawah par (71) di hari ini, perolehan skor total Fadhli makin jauh dengan pesaing terdekatnya. Ia mengumpulkan skor total 209 (7 di bawah par). Adrian Halimi yang berpeluang mempersempit selisih skor tersandung di hari ketiga. Atlet PON asal Banten ini harus puas dengan skor 73 (satu di atas par), dengan skor total 214 (2 di bawah par). Adrian terpaut lima pukulan dari sang pemimpin leaderboard, Fadhli. Jika bermain dengan performa seperti tiga hari terakhir, Fadhli sudah dipastikan bakal menyandang gelar juara kejurnas 2016 untuk nomor individu putra.

Posisi ketiga diisi Zaki Aulian dari Riau, yang menggeser Elki yang menduduki tempat tersebut sehari sebelumnya. Zaki yang mencetak skor terendah kedua hari ini setelah Stevanus Daniel Wirawan (69) mengukir skor 70 (dua di bawah par), dengan mengumpulkan skor 216 (even par). Elki harus tergusur ke posisi empat, mendampingi Clement Kurniawan setelah sama-sama mengumpulkan skor total 217 (satu di atas par).

Jika bagian putra potensi juara Kejurnas sedikitnya sudah bisa ditebak, di bagian putri tiga pegolf masih berpeluang untuk mengalungkan gelar di hari terakhir. Mereka adalah Inez Beatrice Wanamarta, Ida Ayu Indira Melati, dan Michela Tjan. Ketiganya saling bergantian mengisi posisi atas leaderboard.

Kali ini, setelah selama dua hari sebelumnya selalu menempel siapa pun yang menjadi pemuncak leaderboard, Inez mengambil alih pimpinan sementara dari penguasa sehari sebelumnya Michela Tjan. Bersama Ida Ayu Indira Melati yang berasal dari tim Bali, atlet PON asal Jatim itu sama-sama mengumpulkan skor total 220 (4 di atas par). Inez berhasil menduduki posisi puncak tersebut usai berhasil bermain even par (72), sebaliknya Ida menyelesaikan hari ketiga ini dengan skor 73 (1 di atas par).

Sementara itu, Michela Tjan yang sebelumnya bermain apik dengan skor di bawah par hari ini tampil tidak dalam performanya. Bermain dengan skor 78 (6 di atas par), pegolf asal Imperial Klub Golf langsung tergusur ke posisi ketiga dengan perolehan skor total 224 (7 di atas par). Yeyen membuntuti Michela dengan skor total 226 (9 di atas par).

Selain di nomor individu putra, DKI Jakarta pun membuka peluang untuk meraih gelar beregu putra. Tim DKI I yang beranggotakan Clement Kurniawan, Elki Kow, dan M. Rifqi Alam Ramadhan sementara memimpin dalam perolehan total skor 433. Namun, tim Banten yang diisi Seandy Alfaraby dan Adrian Halimi hanya tertinggal dua pukulan dari Tim DKI I. Tim DKI II pun juga masih memiliki kesempatan untuk menyalip ke posisi atas di hari terakhir. Tim yang diisi Cahyo Adhitomo, Stevanus Daniel Wirawan, Almay Rayhan Yaquta hanya terpaut empat pukulan dari Tim DKI I.

Di beregu putri, keberhasilan Inez Beatrice yang bermain konsisten selama tiga hari turut membantu Tim Jatim dalam mempertahankan keunggulan skor di posisi pertama dengan skor 450. Tim yang beranggotakan Inez, Nanda Winnet Soraya, dan Tiana Ivanka Porwanto memimpin dengan selisih 4 pukulan dari Tim Jabar (Patricia Sinolungan dan Gianti Mahardhika) yang memperoleh skor 454. Tim Riau (Sindy Fidelia dan Valdisa Andov) berada di posisi ketiga dengan skor 477.

TIM DKI PUTRA DAN JATIM PUTRI BUKA PELUANG JUARA
Nomor beregu putra diikuti sembilan tim dari lima provinsi: DKI, Banten, Riau, Jatim, Kepulauan Riau, dan Papua. Tim Banten mengirimkan tiga tim sekaligus, Tim DKI 2, dan provinsi-provinsi lain hanya 1 tim. Untuk beregu putri, empat provinsi, Jatim, Jabar, Riau, dan Banten, mengirimkan masing-masing 1 tim.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Amatir Indonesia 2016 yang digelar Persatuan Golf Indonesia (PGI) ini akan berlangsung hingga 29 Juli 2016. Menggunakan format gross stroke play, para peserta akan bermain selama 4 round (72 hole). Kejurnas Golf Amatir Indonesia 2016 ini merupakan puncak kompetisi yang diikuti para atlet dari berbagai daerah. Mereka ini merupakan pegolf-pegolf andalan yang telah teruji dalam kompetisi di masing-masing daerah. Karena itu, melalui Kejurnas inilah akan ditentukan siapa yang berhak dan layak menjadi juara nasional setiap tahunnya, dan berada dalam daftar peringkat golf nasional untuk putra dan putri selain masuk dalam rangking dunia (World Amateur Golf Ranking, WAGR). Selain itu, pemain-pemain terbaik dalam Kejurnas Golf Amatir ini akan diproyeksikan untuk kerangka tim nasional.
 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved