Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Michael Tjoajadi Menginspirasi Pegolf Junior Indonesia

Banyak orang tua menginginkan anak mereka menjadi pegolf yang sukses. Jika Anda salah satunya, jangan batasi gerak anak-anak Anda pada dunia golf saja. Perkenalkan dan biarkan juga mereka bermain olahraga lain.

“Dalam hidup ini selalu ada pilihan. Biarkan anak-anak mengenal dan menikmati banyak pengalaman. Jangan sampai mereka hanya bermain golf dan tidak mengenal olahraga lain. Semakin banyak bermain olahraga lain, mereka justru akan semakin kuat dan pada akhirnya dapat membuat pilihan,” Michael Tjoajadi, CEO Schroders Indonesia yang menjadi pembicara dalam seminar dengan topik “Finding Your Distance … in golf, life, and parenting di Pondok Indah Golf Gallery, Jakarta, Sabtu (30/7). Seminar ini diselenggarakan oleh bidang pembinaan PB PGI untuk para pegolf junior dan orang tua mereka.

Belajar dan bermain golf sejak kecil tidak membuat seorang anak wajib berprofesi sebagai pegolf. Golf sangat bermanfaat untuk membentuk karakter seseorang. “Jika sejak kecil dia terbiasa menjadi pemain yang baik dan jujur, maka karakter itu akan terbentuk hingga dewasa. Di dalam dunia kerja dia pun akan terbiasa jujur. Sebaliknya, jika sejak kecil terbiasa curang, maka bisa terbawa curang saat sudah dewasa. Hal seperti ini tidak kita inginkan,” kata Michael.

Orang tua sebaiknya tidak memaksakan kehendaknya sendiri, tapi juga memberikan kebebasan kepada anak-anak mereka. Tapi, bukan berarti orang tua lepas kontrol terhadap anak-anak. Tidak sekedar fokus pada kemampuan teknis dan fisik, tapi anak-anak harus dibiasakan untuk bisa me-manage dirinya dengan baik sehingga pada akhirnya mereka bisa menjadi manusia yang mandiri.

“Mereka tidak terus menjadi anak-anak, suatu saat mereka menjadi dewasa dan harus bertanggung jawab terhad diri sendiri dan keluarga,” jelas Michael.
Dalam kesempatan itu, Michael menginspirasi para junior dengan mengungkapkan cerita singkat perjalanan hidupnya. Dia berasal dari keluarga yang kurang beruntung, sehingga cita-citanya untuk kuliah di luar negeri sempat terhambat. Michael kuliah di fakultas teknik Universitas Hasanudin, Makassar. Tapi berkat kegigihannya, dia berhasil menjadi CEO di perusahaan keuangan bergengsi kelas dunia. Selama 25 tahun sudah berkecimpung di industri keuangan.

Hingga saat ini dia suka bermain golf dan aktif menjadi pengurus PB PGI di bidang pembinaan. Selain golf, Michael juga aktif bermain tenis meja.

Berkat kepiawaiannya memimpin Schroders sebagai salah satu perusahaan keuangan yang disegani di Indonesia, Michael dianugerahi award sebagai CEO Terbaik di Indonesia dalam industri pengelolaan reksadana selama empat tahun berturut-turut, 2011-2014.

Semoga Michael bisa menjadi inspirasi bagi para pegolf junior Indonesia!
 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved