Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Golf Mulai Dipertandingkan Hari Ini

Cabang olahraga golf dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional mulai hari ini, Senin (19/9) di Bandung Giri Gahana, Jawa Barat. Ada tujuh medali emas yang akan diperebutkan. Pada kelompok putra dan putri masing-masing ada nomor perorangan, beregu, dan foursome. Satu emas lainnya akan diperebutkan pada nomor mix foursome.

Nomor perorangan dan beregu putra dipertandingkan pada 19-22 pada September. Nomor perorangan dan beregu putri pada 20-22 September. Setelah break satu hari, pertandingan dilanjutkan lagi untuk memperebutkan medali di nomor foursome dan mix foursoume, 24-27 September. Ada 57 atlet putra dan 21 atlet putri dari 24 propinsi yang ikut berkompetisi di cabang olahraga golf.

Pada Sabtu (17/9), Presiden Jokowi resmi membuka pesta olahraga nasional ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Presiden mengajak seluruh daerah, dimulai dari kampung, desa, kecamatan, kabupaten, kota, hingga propinsi untuk menggerakan pembinaan olahraga untuk mendapatkan bibit-bibit atlet nasional. "Sebagai ajang pembinaan olahraha, PON adalah momentum untuk menggalakan kompetisi olahraga, menggalakan gerakan nasional kompetisi olahraga," kata Jokowi seperti dikutip Tempo.

Gubernur Ahmad Heryawan mengatakan, PON XIX yang akan berakhir 29 September 2016 dilaksanakan di 16 kabupaten/kota di Jawa Barat. "Mempertandingkan 44 cabang olahraga dan 756 nomor pertandingan, memperebutkan 2.492 medali terdiri 756 emas, 756 perak, dan 980 perunggu," kata Ahmad Heryawan.

Pembukaan PON XIX ini juga ditandai dengan Kirab Api Obor PON XIX di Stadion GBLA yang dibawa secara estafet oleh 7 atlet berprestasi Indonesia yaitu Susi Susanti, Taufik Hidayat, Anton Suseno, Ade Rai, Tontowi Ahmad, Lilyana Natsir, dan Risa Susanty. Api obor tersebut kemudian diserahkan kepada atlet cilik berprestasi, Juara Dunia Karate asal Jawa Barat Ananda Lala Diah Pitaloka yang berada di sisi panggung utama Stadion GBLA untuk selanjutnya disulutkan ke kalderon.

Mengakhiri prosesi pembukaan, lntunan lagu tema PON XIX berjudul Berjaya di Tanah Legenda gubahan komposer Dwiki Dharmawan yang dinyanyikan musisi Armand Maulana.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, Mendagri Tjahjo Kumolo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hadir juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Gubernur Deddy Mizwar, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
 

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved